Pharmacy For Better Life

The Owner. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pharmacy For Better Life


 
Di Universitas Muhammadiyah Malang saya mengambil program studi Farmasi. Karena pekerjaan kefarmasian adalah profesi yang masih sedikit diminati, dan masih sangat banyak dibutuhkan sampai sekarang. Sehingga membuka peluang kerja yang tinggi untuk para lulusan Farmasi baik dari lulusan SMK maupun lulusan perguruan tinggi.

Untuk lulusan SMK sudah diperbolehkan untuk bekerja sebagai Asisten Apoteker karena mereka sudah mempunyai keahlian untuk meracik obat dan keahlian lain yang berhubungan dengan farmasi. Walaupun mereka masih dikatakan dini, tetapi untuk para lulusan SMK Farmasi telah mengucap sumpah profesi mereka beserta dengan lulusan SMK Farmasi lain dari seluruh sekolah SMK Farmasi di Jawa Timur. Dan saya adalah salah seorang peserta yang telah mengucap janji tersebut. tentunya setelah mengucap janji tersebut, Pekerja Kefarmasian semakin takut untuk melakukan kesalahan atau menggunakan kemampuan mereka seenaknya sendiri karena mereka berhubungan dengan nyawa seorang pasien.


Saya memutuskan untuk tidak bekerja dulu karena saya ingin meningkatkan ilmu saya lebih tinggi lagi dan mengejar profesi sebagai Apoteker. Keunggulan farmasi sekarang ini adalah mereka banyak sekali dibutuhkan tenaga kefarmasiannya baik itu dari Apotek, Rumah Sakit, ataupun Industri Farmasi. Khususnya untuk lulusan Apoteker.

Keunggulan Farmasi dibanding yang lainnya adalah farmasi mempelajari berbagai bidang mulai dari aspek kesehatan pada manusia itu sendiri sampai bahan-bahan apa saja yang dapat mempengaruhi fungsi tubuh manusia. Farmasi tidak hanya mempelajari obat dan penyakit, tetapi juga mempelajari kosmetika dan makanan. Dengan ilmu farmasi, kita bisa waspada dengan apa saja yang bisa dikonsumsi. Bahan-bahan kimia berbahaya jika berada ditangan apoteker maka mempunyai efek terapi dalam dosis yang sesuai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar